Lamanya Menanti Kehamilan Maia


Kami menikah di Banjarnegara 4 November 2005, dan setelah melewati masa 1 tahun ternyata aku belum juga mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang mama. Meski agak2 parno juga tapi alhamdulillah kita gak begitu tertekan bgt, dengan positif thinking ak blom hamilkarena emang belum dipercaya dan belum di kasih kesempatan sama Allah. Tapi prosedur kesehatan normal tetap dijalankan. 1 Tahun persis kita belum dapat tanda2 dapat momongan, kita mulai cari info dsog perempuan disekitar rumah or sekitar kantor ( biar enak aja kl mau periksa ) dan akhirnya dapat juga dsog perempuan dr tetty (beliau praktek di RSIA Citra Ananda Ciputat waktu itu). Mulailah kami konsultasi dan check up untuk sekedar antisipasi kalau2 ada yang salah pada reproduksiku, tapi alhamdulillah semuanya baik2 saja.

Beberapa kali periksa, konsultasi akhirnya moodku ilang,  malesssss banget, sampai pada titik puncaknya aku memutuskan untuk stop ke dokter dan membiarkan semuanya apa adanya. Pikirku emang belum saatnya kali, apalagi kondisiku sebagai karyawati yg masih kuliah juga, (mahasiswa ketuaan) mungkin terlalu capek jadi meski terapi hasilnya belum akan ada. Suamiku sech……. terserah apa kataku aja, padahal kl mengingat umur yang udah berkepala 3 (tuch khan dah tua) agak2 ngeri juga, tapi mau dipaksa gak mungkin juga dong. Sampai someday temen kuliahku bunda (nama aslinya ratu mahayani tapi kami satu kelas di kampus memanggilnya bunda karena di kelas dia adalah mahasiswa yang paling senior, maaf bun mau bilang paling tua rasanya gak pantes khan he..he..he..) memberikan info tentang pengobatan alternatife yang juga dia jalanin. Bahkan kebaikan bunda tidak sampai sini doang, suami bunda menawarkan jasa untuk mengantarkan ke lokasi pengobatan tersebut untuk pertama kita periksa. Wahhhhh bener2 rejeki baget rasanya dapat info plus plus plus.

Jadilah pada tanggal 09 Desember 2006 kita dianterin BUnda Ma Mas Eddy ke Tajur (Bogor) Tepatnya ke alamat
Balai Pengobatan TRadisional
RADIESTHESI MEDIK
Romo H LOOGMAN MSC
Jln. Sukajaya II No.19/25 dan Jl Sukajaya VI No. 50 Tajur Bogor 1670
Tlp. 0251-321954, 312482

Berangkatnya pagi2 banget dech belum jg jam lima kita dah meluncur di tol jagorawi. Disini sistem pendaftrannnya ngantri. Pembukaan pendaftaran jam 06.00 s.d Jam 07.00. Tapi Pasien sebelum subuh juga dah pada ngantri. Sistem Pendaftarannya waktu itu pakai undian kayak arisan gitu. Jadi Nama Kita ditulis terus kertas nama kita dimasukin ke botol2 kecil (bekas VIT IPI or Rol Film) Habis itu jam 7 Teng nama2 yang sudah terdaftar dikocok seperti orang main arisan. kl yang namanya keluar pertama berarti dia di panggilpertama. Kecuali utk pasien yang dah brobat kesekian kali dan harus ditangani dokter tertentu, prosedur ini gak berlaku.

Pemeriksaannya cuma ngobrol, trus dokter baca riwayat medis kita (jadi sebelum berobat ke t4 ini kita harus dah menempuh jalur medis & catatan medisnya yang jadi acuan) sambil corat-coret…. habisitu dapet dech resep jamunya. Jamunya diseduh dengan aturan khusus tentunya, tapi bagi yang gak doyan jamu seduhan mereka juga menyediakan jasa pembuatan kapsulnya koq.

Lagi2 aku males nerusin berobat alternativ ini alasan utamanya cuma 1 Berangkat berobatnya harus pagi-pagi buta.
Meski sudah lepas dari terapi dokter or pengobatan alternatif ini, namun semua saran2 dari mereka tetep pakai. Kapan sebaiknya berhubungan intim, trus ap yang hrs aku lakukan setelah making love ak praktekin terus anjuran mereka.
Dan akhirnya alhamdulillah….. Tgl 23 Juli Bidan menyatakan aku positif hamil.

2 Tanggapan to “Lamanya Menanti Kehamilan Maia”

  1. wongmbanjar Says:

    wah gw jadi pingin neh berobat kesono. gw dah 4 tahun neh dari nikah 7 nopember 2005 sampai sekarang lum ada tanda2. tp seh karena punyaku gak bagus. kosong kalo cek ke laborat. mba bisa gak yah kira2 kao gw kesana? ke dokter dah sering, tinggal yang alternatif lum aku coba.

  2. agesh Says:

    coba aja yang namanya ikhtiar khan asal tidak menyimpang dari kaidah agama sah-sah saja. Yang pasti ak rekomendasikan ke 2 tmn kantorku alhamdulillah 2 – 2 nya berhasil. Yang penting ada data rekam medisnya aja.Kalau tidak ada data rekam medisnya biasanya disuruh ke dokter or lab dl nanti baru dianalisa & di kasih jamu2annya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: