Menolong Melahirkan


Melahirkan….. proses yang mengerikan, menyakitkan tapi yang paling ditunggu oleh kita-kita kaum hawa. Begitu proses ini terlewatkan dengan sukses maka sah sudah kita perempuan menjadi seorang ibu.
Hari minggu kemrin 2 November 2008, seperti biasanya kita bermalas-malasan dan sesekali aj keluar rumah untuk memberikan maia kesempatan menghirup udara luar. Apalagi hari itucuaca mendukung banget untuk kita berada dirumah…… Lagi lagi jakarta terasa puanasssss.
Mendekati waktu sholat dhuhur, kusuruh papa main diluar agar ak bisa makan siang dan sholat (sejak maia jatuh dari tempat tidur ak memang jarangmeninggalkan maia begitu saja tanpa pengawasan)
Baru kutelan beberapa suap nasi dan sop daging made in sendiri tiba2 ak denger teriakan “tolongin…. istriku lahiran” seketika itu juga papa nyuruh ak ke tempat tetengga, ak cuci tangan dan kubiarkan makananku begitu saja.
Bener juga sampai di rumah tante tuti tu bayi dah nongol dan mbrojol keluar. Btw ini adalah pertama kalinya ak nglihat orang lahiran, jadi yang ada cuma rasa panik, gugup, takut untung masih agak2 bisa mikir he..he..he..
Ak betull2 gak tahu ibu si anak harus diapain jadi yang ada aku cm ngurus bayi mungil (3,65 g) biar gak kedinginan. abis itu dengan tangan yang masih belepotan ak lari tunggang langgang nyari bantuan. Bidan yang menyebalkan itu emang susah diajak kompromi, bilangnya dah mau nyampai, dah deket tapi ujung2nya 1 jam setelah lahiran tu bidan baru nongol.
Ya… jadilah kelamaan didiemin tanpa perawatan si ibu harus di bawa ke Rumah Sakit. Tapi alhamdulillah semuanya selamat, secara pasangan muda itu pernah punya pengalaman anak pertamanya cuma bertahan hidup 3 jam doang.

Sampai malam pikiran kita masih pada keselamatan sang ibu, dan sempet jg mikir kesehatan si bayi. Yang cita2 tante tuti untuk asi ekslusif 100% sudah menemukan sandungan yaitu tidak inisiasi dan mungkin juga susu kolustrumnya gak masuk ke si kecil.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: